Monday, May 2, 2011

Pukul Dua Siang

Seperti yang kalian semua tau, aku adalah siswi salah satu SMA di Yogyakarta. Dan seperti yang kalian tau, umumnya kegiatan belajar mengajar pada siswa SMA berakhir pukul 2. Pukul dua siang.

Tapi si SMA N 3 Padmanaba Yogyakarta alias sekolahku ini, tak diragukan lagi sudah menjadi rumah keduaku. Dalam konotasi dan denotasi tentu saja. Kenapa? Karena biasanya aku menghabiskan 12 jam sehari di Padmanaba. Bahkan selama proses latihan pentas besar Jubah Macan, aku biasanya baru bertemu orang tuaku pukul 10 malam. Jadi keingetan dulu, saat dipulangkan pukul 8 malam saja kami menyebutnya "pulang pagi" :))

Dan jangan salah, aku sama sekali tidak tersiksa dengan rutinitas ini. Entah kenapa aku bahagia menjalani jam kerjaku yang bisa dibilang diluar wajar. Saking seringnya aku dan teman-teman pulang saat hari sudah gelap, kami terkadang justru merasa aneh jika hari masih terang dan tidak ada yang bisa kami kerjakan. Ujung-ujungnya kami biasanya berkumpul, ngobrol-ngobrol mulai dari hal ringan sampai masalah-masalah berat. Membunuh waktu dengan hal-hal positif.
Dampaknya? Jam kerjaku tak lagi layaknya siswa SMA. Berangkat pagi pulang malam sudah menjadi makanan sehari-hari. Hari Minggu tidak terkecuali. Bel pukul dua siang seperti sudah tak dihiraukan. Untung saja orang tuaku mendukung kegiatan-kegiatanku.

Meski begitu, terkadang ada juga keinginan untuk bisa menghabiskan waktu di rumah barang sehari. Bahasa gaulnya, jadi anak BBB (Bar Bel Bali). Setelah pentas besar selesai, aku sendiri alhamdulillah ada kesempatan paling tidak beberapa hari untuk pulang pagi. Tapi ya itu tadi, aneh rasanya jika pukul dua siang aku sudah berada di parkiran siap tancap gas pulang. Yaaah, lebih baik membantu teman-teman yang sedang banyak pekerjaan.

Oke, karena tidak tau harus menulis apa di bagian ending, aku tarik saja kesimpulanku sendiri. Daripada membuang-buang waktu dengan kegiatan yang tidak bertujuan baik, lebih baik lakukan sesuatu yang jelas dan bermanfaat bagi orang banyak! ;)

No comments:

Post a Comment