Tuesday, July 12, 2011

The Real Me

Dibalik semua kegiatan dan kesibukanku *ceileh*, dibalik semua hobiku: basket; teater; dan nggambar, ada satu yang sudah sejak kecil ingin kutekuni baik-baik. Musik.


Meskipun tidak secara serius dan profesional, musik tidak pernah lepas dari kehidupanku. Begitu banyak alat musik di rumah. Keluarga adalah lingkungan pertama yang mengenalkan musik padaku sejak kecil. Kadang-kadang aku bermain gitar sama kakak/ayah, sekedar hiburan saja. Aku juga pernah beberapa kali tampil di acara keluarga bersama saudara-saudaraku.

Oiya, selama sekolah dari TK sampai sekarang, aku punya kenangan baik dengan para guru musik. Entah kenapa aku selalu mendapatkan guru musik yang sip.

Di TK, kalau tidak salah aku tergabung dalam paduan suara. Aku juga mengikuti ekskul angklung.
Di SD, aku tergabung dalam paduan suara dan sempat mengikuti berbagai lomba. Bahkan aku sempat menjadi dirigen. Aku juga ikut ansambel musik, lomba dan tampil di beberapa tempat. Selain itu, aku tergabung di tim karawitan sekolah. Kami lomba dan tampil beberapa kali juga.
Di SMP, kegiatan musikku lebih ke arah band. Banyak kegiatan band yang menyita waktu. Aku juga sering ikut lomba vocal group antarkelas, bersama Yahya Lingga Ardha dan Shelly. Kami meraih juara 2 sebanyak dua kali.
Di SMA, sejauh ini kegiatan bermusikku hanya dalam pelajaran musik dan komunitas paduan suara. Ditambah, teman-teman menyarankan aku untuk pindah ke seni rupa karena minatku ke arsitektur. Hello? Kalo aku pindah, dimana lagi aku bisa refreshing? Sebenarnya aku benar-benar ingin melakukan hal lain dalam musik, hanya belum berkesempatan saja.


Aku pengen main gitar, main piano, main bass, main jimbe, main drum, nyanyi...

Intinya: aku pengen ngeband!

No comments:

Post a Comment