Friday, September 2, 2011

Bambang

Kalau tidak salah 3 April 2011. Pertama kalinya saya melihat dia di sebuah panti asuhan. Dengan kaos putih dan "celana monyet".

Bambang adalah seorang anak laki-laki yang berumur kira-kira 1 tahun, berbadan gendut, murah senyum dan... memikat hati saya *hohoho*
Anaknya lucu banget. Pertama kali saya gendong, dia langsung mau dan sepertinya ketagihan. Dia tak mau turun ataupun digendong orang lain. Dan dengan berat badannya yang wow, cukup membuat saya berkeringat seperti habis makan bakso.

Saya turunkan dia di dalam ranjangnya. Ia langsung tertawa dan senyum-senyum sendiri sambil bermain-main di kasur. Hampir seluruh waktuku di panti asuhan tersebut  saya habiskan untuk memperhatikan Bambang.

Jam kunjung sudah habis. Bambang dan anak-anak lain harus tidur. Dengan terpaksa saya pamit kepada Bambang yang masih tertawa riang di dalam ranjang sambil menyedot sebotol susu. Terakhir, saya sempatkan menengok Bambang dari balik tembok ketika semua pengunjung sudah meninggalkan tempat itu, sambil berjanji kepada diri sendiri akan menengok Bambang lagi di lain waktu.

Saya tidak menepati janji saya sendiri.

Sudah puluhan rencana dan dua kali hampir kembali mengunjungi Bambang. Namun karena padatnya kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, semuanya batal.

Suatu hari saya mendengar berita dari Mas Reno yang baru saja berkunjung ke panti asuhan tempat Bambang tinggal.

Bambang sudah diadopsi.


Sebenarnya saya sedih, sungguh.
Saya berdoa semoga kehidupan Bambang lebih baik. Semoga suatu hari nanti saya bisa kembali bermain... tidak. Bertemu saja sudah cukup :)

Saya bahagia untuk Bambang

No comments:

Post a Comment