Saturday, September 24, 2011

Watching Live Music Performance

Konser musik yang berkesan?
Banyak sih, tapi lupa.

Meskipun nggak urut sesuai waktunya, maklum tulisan spontan, tapi mungkin ini beberapa konser yang paling berkesan.


Konser musik yang pertama kali saya tonton seingat saya sih Padi.
Jaman saya masih SD, Padi konser di JEC. Saya nonton sama bapak ibu kakak. Ada dua kejadian yang berkesan sampai sekarang.

Pertama, ketemu mbak-mbak yang tergila-gila sama Padi. Sambil bawa-bawa lirik lagunya Padi (siap-siap mau nyanyi kayaknya) si mbak-mbak cerita: "Kemaren temen gue telfon, katanya si Piyu (gitarisnya Padi) dateng ke rumah besok siang. Gue kaget setengah mati. Udah seneng banget gue. Ternyata maksudnya si Piyu itu CPU komputer."
Yak. Saya yang saat itu masih berbekal kepolosan anak SD cuma bisa bengong. Alay.

Kedua, saat kembali ke mobil dan duduk, rupanya saya dapat oleh-oleh dari JEC. Ada permen karet menempel di celana jeans saya dan otomatis menempel di jok mobil juga. Makasih lho.


Oya, saya pernah nonton Jikustik dan Kerispatih di panggung terbuka-nya Candi Prambanan. Sama bapak ibu kakak juga. Nunggunya lamaaaaaa banget, karena sebenarnya memang bukan acara musik. Sampe-sampe saya sempet tidur disana.


Ulang tahunnya Sheila On 7 yang ke-13 saya juga nggak absen. Datengnya sih sama ibu bapak kakak, tapi ngegahoel-nya sama Ardha hahaha. Karena depan saya ada beberapa yang pingsan, saya jadi makin deket sama panggung. Alhamdulillah yah... #salahgaul


Sheila on 7 di PSIKOPAD! #5 saya juga dateng bareng temen-temen SMP. Waktu The Banery sama Sheila On 7 keluar, kita dapet di depan deket panggung. Alhasil basah kuyup. Padahal itu hari Sabtu malam. Saya pulang jam 1 pagi dan pukul 7 pagi sudah berada di SMP 5 untuk wisuda. What a great time!

Pernah juga nonton Abdul & The Coffee Theory. Sendirian, duduk di tengah, tepat di depan panggung. Cuma jarak 1 meterlah. Pokoknya mukanya si Abdul sampe keliatan se jerawat-jerawatnya juga.


Apalagi ya?

OIYA! GLENN FREDLY!
Demi apa pun, konser yang satu ini adalah konser yang pualing berkesan sejauh ini. Waktu itu Glenn, Tompi sama Sandy Sondhoro konser di Pacific.
Dan ya, Glenn Fredly. I mean, it's Glenn Fredly's live performance!!!!
Langsung berangkat beli tiket by myself lah saya.
Dengan berbagai macam "disaster" yang benar-benar menyebalkan, termasuk tiket hilang di hari-H, akhirnya saya bisa duduk, menyaksikan Glenn Fredly keluar dengan stelan putih-putihnya sambil menyanyi. Saya cuma terpaku. Tak bergerak sama sekali kecuali bola mata yang mengikuti setiap langkahnya. Saya merinding.


Oke. Cukup nostalgianya.
Salam olahraga!

No comments:

Post a Comment