Friday, December 30, 2011

Trip to Thailand (part 1)

Kurang tepat juga sih kalo disebut "trip". Sebenernya ini program student exchange yang melibatkan 4 sekolah se-DIY: SMA 3, SMA 8, SMP 1 Piyungan dan SMP 1 Sleman. Tiap sekolah mewakilkan 5 siswa dan seorang guru pendamping.

Oke, cukup fafifunya, hari Selasa tanggal 13 Desember 2011 pukul 6 pagi saya take off dari Adisutjipto menuju Soekarno Hatta dengan Garuda Indonesia. Pertama kali naik Garuda :3
Elish-Risa-Saya
Masih di Soekarno Hatta

Pukul 10 saya kembali take off menuju Suvarnabhumi airport di Bangkok, Thailand. Sampai di Thailand dengan selamat pukul 1.15.

Saya-Elish-Icha-Galuh
Ya, ini memang di kamar mandi -_-
Suvarnabhumi Airport, Bangkok, Thailand



Day 1
Selama di Thailand, aku tinggal di provinsi Chon Buri, sekitar 1-2 jam dari Bangkok. Nama sekolahnya Chonkanyanukoon School.
Kegiatan hari pertama cuma ketemu host family. Partnerku namanya Palm. Umurnya sama kayak aku, tapi dia kelas 1 SMA. Bahasa Inggris lumayan bagus dibandingin sama temen2nya. Host broku umurnya 17 tahun, jarak setahun sama partnerku. Hobinya sama persis kayak aku: basket dan gitar! Sayangnya dia agak pemalu. Host momku lucu banget! Dia guru senam aerobic gitu, dan sangat memperhatikan porsi tubuhnya :)) Host dadku, gendut dan tinggi. Kayak cina gitu. Sukanya bercanda dan berusaha berinteraksi terus sama aku.
Asal kalian tau, host parentsku sama sekali nggak bisa basa inggris! Tapi mereka peduliii banget sama aku. Mereka berusaha komunikasi sama aku sebisanya, bahkan dengan bahasa tubuh yang nggak karuan dan nggak jarang malah bikin kami semua bingung dan ketawa bareng.

Kegiatanku sama host fam, malemnya setelah makan malem di rumah, kami keluar buat sedikit jalan-jalan dan makan dessertnya Thailand. Kita jalan ke Father's Street, jalan di tepi pantai yang dihiasi dengan lampu-lampu, memperingati ulang tahun raja-nya mereka.

Father's Street

Ada kejadian lucu, waktu kita beli Bua Loy (semacam "jenang"-nya Thailand), host momku nemuin mainan kincir angin yang ada permennya. Trus dia beli itu dan sepanjang perjalanan pulang dia buka jendela mobil dan mainin kincirnya :3

Host mom with her toy :3

Day 2
Host momku masak nasi goreng udang! :9
Host mom cooked at the kitchen

Terus kita langsung menuju ke sekolah karena bakal ada performance dan school touring. Ini beberapa foto kondisi sekolah
The condition of the school
Read the sentence!


Perpustakaannya:



Kantinnya:


Ini foto setelah performance, dengan kepala sekolah dan pejabat daerah

Habis itu, kita ke sekolah lain, yaitu Mary Immaculate School. Disana kita disambut dengan baik dan ditunjukkan berbagai macam eksperimen ilmiah mereka. Salah satu yang presentator yang paling menarik perhatian adalah gadis kecil setengah American yang super lucu ini

Her name is Jass :3

Setelah kembali ke Chonkanyanukoon School, aku, Palm, dan beberapa temen ke Central Plaza Mall dan nonton Breaking Dawn di bioskop!! Aku, Palm, sama host parentsku juga sekalian dinner disana.
           
mochi with ice cream :9
Me and Pam :)
fish and grilled chicken!
My lovely host parents :)
Christmas decoration in front of central plaza


And that was the end of my 2nd day in Thailand. Hari-hari selanjutnya bakal ku lanjutin di post berikutnya :D

No comments:

Post a Comment