Wednesday, June 27, 2012

Pasar Kangen Jogja!

Kemaren Rabu tanggal 20 Juni 2012, tepat seminggu yang lalu, saya pergi ke Pasar Kangen Jogja. Sebenernya acara ini sangat tidak direncanakan. Tadinya saya ke tempat Dhea balikin piring tempat kue ulang tahun saya, terus kita berdua ke tempat bimbel gitu, nemenin saya daftar. Ternyata diluar dugaan, daftarnya sebentar banget dan ketika keluar gedung bimbel, hening banget, perjalanan hari itu seperti anti-klimaks sekali. Akhirnya kita bikin-bikin acara, dan singkat cerita kita langsung cus ke Pasar Kangen.

Pasar Kangen Jogja 2012 adalah acara tahunannya Taman Budaya Yogyakarta. Kebetulan tahun ini diselenggarakan tanggal 19-24 Juni. Buat yang belum tau, konsepnya seperti Festival Kesenian Yogyakarta (FKY). Buat yang masih belum tau, disana dijual berbagai macam kerajinan, perabotan antik, barang-barang kuno, makanan-makanan tradisional dan lukisan juga. Selain itu, ada pameran kreatifitasnya juga. Oiya, ditambah ada panggung keseniannya. Intinya, tujuan dari acara ini adalah untuk mengobati kangennya masyarakat Jogja akan hal-hal yang berbau tempo dulu. Tempatnya di kompleks Taman Budaya Yogyakarta, ada yang di luar, di teras, ada juga yang di dalam ruangan.

Berikut beberapa fotonya:

Buku-buku, prangko, dll semuanya lawas 

Dhea dengan gaya sok Shinta

ember yang di pojok kanan itu bagian dari pameran lho

ini zona Kampung Nyutran dengan kerajinan layang-layang dan lukisnya

Gambar lucu di tas itu murni handcraft lho, pake semacam rafia warna warni gitu

Lukisannya super besar, panjang aslinya kurang lebih 3 kali yang ada difoto itu

zona Kampung Kricak dengan lukisan yang sama besarnya juga
 
Dhea bersama kerajinan-kerajinan unik dari koran dan kawat

Enaknya jadi orang Jogja. Kalo mulai masuk musim libur gini, bakal ada banyaaaak sekali event seni digelar dimana-mana. Hidup seniman Jogja!

No comments:

Post a Comment