Tuesday, June 26, 2012

Top Gear Cause Damage to Your Brain

Sejak berlangganan TV kabel Indov*sion, kurang lebih sudah setahunan ini, saya jadi penggila sebuah TV series di channel BBC Knowledge.

275px-TopGearLogo.jpg
Yes, the show is about cars
Top Gear adalah acara tv yang sangat populer di dunia, dan bertahan sudah belasan tahun. Nggak heran eksistensinya bisa begitu kuat. Kualitas acaranya memang patut diacungi jempol

Mungkin buat yang belum tau acara ini, terutama cewek, first impression-nya bakalan "Oh, acara otomotif, ga menarik." Then it means you miss such a wonderful moment in this world.
This show is killing me. Yes, it affected my brain and cause a serious damage.
Klarifikasi dulu, Top Gear yang saya gilai adalah Top Gear versi Britis. Bukan versi australia, amerika, maupun zimbabwe (emange ono).

Kenapa saya bisa begitu jatuh cinta sama Top Gear? Pertama, they have British accent (hahaha maaf kalo mainstream, but it's true). Tidak dapat dipungkiri, kekuatan pria beraksen British bisa melumpuhkan semua cewek di dunia ini. Meskipun wajah-wajah tua Jeremy Clarkson, Richard Hammond dan James May sangat tidak menggugah selera, tapi mereka punya modal nomor satu diatas tampang: British accent!

Richard Hammond, James May, Jeremy Clarkson sukses sekali membawakan acara dengan kelakar-kelakar mereka
Kedua, konsep acara yang sangat-sangat total. A big WOW.
Kalo menurut saya, mereka membagi acara ini dalam dua part. Part pertama adalah the cars time. Membahas masalah mobil keluaran terbaru, mengundang bintang tamu untuk hadir dan membahas masalah mobil, atau hal-hal lain sejenisnya. Tapi tetep dikemas menarik, jadi saya yang notabene nggak ngerti otomotif ini tetep bisa menikmati. Part kedua adalah the idiots time. Nah, part ini memang membahas tentang mobil atau other motor vehicles juga, cuma cenderung lebih ke stupidity test kalo menurut saya. Ini yang disebut Top Gear Challenge, challenge yang dibuat oleh kru atau satu sama lain, dan harus mereka laksanakan. Mereka bertiga akan melakukan ujicoba yang tidak lazim. Yang wah. Yang bakal bikin kalian cuma punya dua pilihan pas nonton: ketawa atau menganga.
Daftar stupid challenges-nya bisa diliat di sini
Kalo nggak percaya dan nggak langganan TV kabel, silahkan lihat-lihat videonya di channel youtube Top Gear.
Oh man, this stupidity...
Melintasi Vietnam dengan sepeda motor + beberapa ujian dari kru
Jeremy dengan "mobil" kebanggaannya ketika mereka bertiga ditantang untuk membuat mobil amphibi
Selain itu, ada juga tambahan-tambahan menarik kayak The Stig yang selalu mereka agung-agungkan. Lalu test drive para artis dengan mobil harga layak, dan masih banyak hal lain yang super lucu sangat tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

The Stig

I think now you guys already know why it cause damage to my brain. For this TV series, I'm totally lost for words. 

No comments:

Post a Comment