Wednesday, June 5, 2013

Jadi Orang Baik

Selama hidup, banyak yang mengeluh ngadepin orang-orang kecu. Apalagi kalo berorganisasi/bekerjasama. Rasanya emang sebel banget ya kalo 'terpaksa' harus kerjasama dengan manusia-manusia yang nggak bisa diajak koordinasi. Bawaannya gemes, emosi mulu kan.

Tapi pernah nggak sih terpikirkan, kalo ternyata selama ini kita juga menemukan banyak sekali teman-teman yang luar biasa baik. Coba deh inget-inget wajah temen-temen kalian yang biasanya membantu kalian dengan ikhlas. Kalian ngerasa malu nggak? Banyak orang-orang yang bikin aku nggak habis pikir karena kebaikan mereka. Bikin aku sadar, ternyata masih banyak orang yang mau saling membantu di dunia ini.

Yah, tinggal bagaimana kita mengambil hikmahnya aja kan.
Orang kecu bikin kita sadar kalo dikecu itu nggak enak. Jangan jadi kayak mereka deh.
Nah, orang baik bikin kita sadar tenyata masih banyak yang baik sama kita. Dan dibaikin itu enak. Kalo aku sih, jujur, kadang malu kalo ada seseorang yang baik banget ke aku. Malu sama diri sendiri hahaha. Lagian apa susahnya sih jadi orang baik? Aku juga masih berusaha mensugesti diri sendiri untuk menjadi baik dan membantu dengan tulus. Dan sedikit demi sedikit aku sudah mulai merasakan kebahagiaan dalam melakukan kebaikan. Kalo ikhlas dan tulus, rasanya bahagia banget. Serius.

Jadi, ini tulisan intinya apa yah?

Cari aja intinya sendiri hahahaha salam olahraga!

No comments:

Post a Comment